top of page

photogenicmaskグループ

公開·17名のメンバー

Belajar Dan Pembelajaran Dimyati Dan Mujiono Pdf 15


Belajar Dan Pembelajaran Dimyati Dan Mujiono Pdf 15 >>> https://fancli.com/2tsJUy





Berdasarkan observasi di SMA Negeri 15 Bandarlampung, proses pelaksanaan pembelajaran fisika masih belum meraih hasil yang maksimal terutama pada siswa kelas X. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan Keterampilan Proses Sains (KPS) dan hasil belajar fisika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD). Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus pada 30 siswa di kelas X5 SMA Negeri 15 Bandarlampung. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan dan pengamatan, dan refleksi. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi untuk Keterampilan Proses Sains (KPS) dan soal uraian untuk hasil belajar. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) dan hasil belajar fisika siswa dari siswa ke siswa.


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan Gerak Dasar melalui Modifikasi permainan Siswa Kelas V SDN Cibuntu 02 Bekasi. Penelitian tindakan ini dilakukan untuk melihat efektifitas tindakan pembelajaran dalam aktifitas Gerak Dasar melalui Modifikasi permainan penelitian ini dilakukan di Kelas V SDN Cibuntu 02 Bekasi. Penelitian dilaksanakan pada bulan oktober sampai dengan Desember tahun pelajaran 2019/2020. Pada penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Dalam siklusnya menggunakan metode dengan model siklus Kemmis dan Taggart. Maksudnya adalah pada model ini terdapat tahap perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Dan untuk pengumpulan datanya digunakan instrumen tes dan instrumen non tes dengan berupa instrumen pemantau tindakan dan catatan lapangan. pada tindakan pembelajaran meningkatkan Kemampuan gerak dasar melalui Modifikasi permainan ternyata menunjukkan adanya peningkatan sesuai yang diharapkan. Pada siklus II menunjukkan adanya peningkatan Kemampuan gerak dasar yaitu meningkat dari Jumlah rata-rata dari dua pertemuan sebesar 60,94% pada siklus I ke 76,17% pada siklus II sehingga mengalami kenaikan sebesar 15,23%. Sementara pemantauan tindakan dalam proses pembelajaran Melalui Modifikasi permainan meningkat dari hasil rata-rata dua pertemuan sebesar 65% pada siklus I ke 82,5% pada siklus II sehingga mengalami kenaikan sebesar 17,5%.Berdasarkan prosentase data pemantauan tersebut dapat disimpulkan bahwa Melalui Modifikasi permainan dapat meningkatkan Kemampuan Gerak Dasar Di Kelas V SDN Cibuntu 02 Bekasi. Implikasi hasil penelitian ini adalah Modifikasi permainan dapat Meningktkan Kemampuan gerak dasar Siswa Kelas V SD. Modifikasi permainan dapat Dijadikan Alternatif dalam Pembelajaran dengan modifikasi Dapat Mempermudah Mengasah Kemampuan Siswa dalam bermain


Penelitian ini merupakan tipe penelitian kuasi eksperimen di mana perlakuan atau eksperimen hanya dilaksanakan pada satu kelompok tanpa kelompok pembanding dan dilaksanakan dengan tujuan untuk membuktikan ada atau tidak adanya pengaruh Penerapan model pembelajaran Group Investigation sebagai upaya meningkatkan Hasil belajar bahasa Jerman pada Siswa SMA PGRI-1 Ambon semester genap tahun akademik 2016/2017. Jumlah responden yang menjadi subjek penelitian ini sebanyak 32 orang, dengan instrumen penelitian berupa materi tes (Pre-test dan Post-test). Bentuk tes yang digunakan adalah tes tulisan objektif dengan masing-masing butir soal terdiri dari lima pilihan. Untuk uji Reliabilitas butir soal dalam penelitian ini digunakan metode belah dua (Split-Half Method) dengan skor ganjil dan skor genap, dengan rumus Spearman Brown. Hasil analisis menunjukkan bahwa hasil uji coba tes ini memiliki reliabilitas 0,949. Variabel penelitian ini terdiri dari dua variabel yakni variable bebas: Model Pembelajaran Group Investigation dan variabel terikat: hasil belajar bahasa Jerman. Hasil analisis data menunjukkan bahwa skor hasil belajar bahasa Jerman siswa yang




グループについて

グループへようこそ!他のメンバーと交流したり、最新情報を入手したり、動画をシェアすることができます。

メンバー